Khasiat Ceker Ayam Sama Dengan Sirip Hiu


KONON, sirip ikan hiu sangat berkhasiat. Karenanya, hiu diburu dimana-mana. Termasuk di Indonesia. Parahnya, Indonesia ialah negara pembunuh hiu terbanyak di dunia.

Jika terus diburu, ikan ini dapat punah dari bumi karena hiu berkembang biak dengan lambat serta sulit dibudidayakan. Selain itu, berkurangnya jumlah ikan hiu akan mengganggu keseimbangan biota di lautan.

Maka tidak ada salahnya bagi anda, yang meyakini khasiat sirip hiu, beralih mengkonsumsi ceker ayam sebagai pengganti sirip hiu. Karena kandungan bermanfaat pada sirip hiu (kartilago, glukosamin, dan kondroitin) dimiliki juga oleh ceker ayam.

Alternatif ceker ayam jelas lebih lebih murah dan lebih mudah didapatkan dari pada sirip hiu. Dan walau dikonsumsi terus menerus, ayam tidak akan punah karena memang dibudidayakan.

Khasiat Ceker Ayam
Meski terkesan makanan “murahan”, ceker ayam ternyata memiliki khasiat yang sama dengan sirip hiu. Beberapa khasiat ceker ayam ialah.

  • Ceker ayam dan sirip hiu sama-sama mengandung kartilago (tulang rawan) yang berkhasiat memperbaiki kekebalan tubuh dan mencegah kanker.
  • Ceker ayam juga mengandung glukosamin dan kondroitin, yang dimiliki sirip hiu. Dua senyawa ini berkhasiat sebagai penangkal radang sendi.
  • Dan hebatnya, ceker ayam memiliki kandungan kolagen yang lebih tinggi dari sirip hiu. Kolagen ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s