Saling Ejek via Facebook, Dosen Filsafat UGM Ditusuk Mahasiswa

prom okeJogja: Diduga karena saling ejek saat melakukan komunikasi melalui jejaring sosial, Facebook, dosen Filsafat UGM Yogyakata, Farid Mustofa, ditusuk pada bagian leher. Beruntung warga Rejodani Ngaglik Sleman itu selamat setelah menjalani perawatan medis di RS Puri Husada, Sleman, Yogyakarta.

Kapolsek Ngaglik, Ajun Komisaris Polisi Sugiyanto, menjelaskan, kasus penusukan itu diduga bermotif dendam dan salah paham. Sebab, antara pelaku dan korban sering berdiskusi tentang masalah sensitif meski hanya melalui internet.

“Pelakunya saat diperiksa menjawab dengan lugas, tegas, dan sinkron. Pertanyaan demi pertanyaan dijawab dengan baik,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (9/7/2012).

Identitas pelaku, lanjut dia, bernama Khairudin. Dia merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta.

Kasus penusukan itu terjadi saat korban usai Salat Magrib di masjid tak jauh dari rumahnya pada Minggu 8 Juli kemarin sekira pukul 18.00 WIB. Usai melakukan penusukan, pelaku diamankan warga dan diserahkan pihak Kepolisian setempat.

“Kita tahan yang bersangkutan berikut barang bukti pisau. Motifnya hanya dendam dan marah dengan korban,” imbuhnya.

Sementara itu, korban sendiri saat ini sudah dibawa pulang. Dia mengalami luka tusukan pada bagian leher tetapi tidak dalam. Saat disinggung kejiwaan pelaku, polisi memastikan sehat dan tidak ada gangguan. Meski demikian, polisi masih melakukan penyelidikan kasus ini.

“Ini murni penganiayaan, pelaku sehat jasmani dan rohani. Pertanyan demi pertanyaan dijawab gamblang,” jelasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s