Pelajar SMP Indonesia Banyak yg “Bodoh”

Aing perhatikan setiap pagi di jalan raya, sekitar tinju (bosan pukul terus) 6 – 7.30 waktu setempat, banyak pengendara motor Indonesia memakai celana pendek atau rok warna biru. Saya kira itu celana pendek biasa, tapi setelah diteliti oleh tim forensik gadungan ternyata celana anak SMP. Dan ternyata bikernya memang beneran anak SMP.

Perlu diketahui oleh yg belum tahu (khususnya para Ortu & Pak Pol yg pikun), syarat & ketentuan mengendarai motor di jalan raya adalah wajib punya SIM. Jika tidak punya SIM, berarti haram hukumnya mengendarai motor di jalan raya. Sedangkan syarat & ketentuan untuk bisa memiliki SIM, salah satunya adalah berusia 17 tahun.

UU No. 22 th 2009 tentang Lalu Lintas & Angkutan Jalan pasal 81 menyatakan:
(1) Untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 77, setiap orang harus memenuhi persyaratan usia, administratif, kesehatan, dan lulus ujian.
(2) Syarat usia sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditentukan paling rendah sebagai berikut: poin a. usia 17 (tujuh belas) tahun untuk Surat Izin Mengemudi A, Surat Izin Mengemudi C (motor-pen), dan Surat Izin Mengemudi D;

Jadi kalau ada anak SMP mengendarai motor di jalan raya, pasti mereka sudah punya SIM. Dan dapat dipastikan pula bahwa usia mereka sudah 17 tahun.

Berarti terbukti bahwa banyak anak SMP Indonesia yg bodoh terutama anak SMP yg mengendarai motor di jalan raya.

Kok bodoh? Logika aja bro ababil, masa iya sih ada anak SMP umurnya 17 tahun. Kecuali, bila si anak SMP tsb tidak naik kelas hingga 2 kali. Pelajar macam apa yg tidak naik kelas berkali-kali kalau bukan pelajar bodoh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s