Manusia Dipastikan DAPAT HIDUP Di Mars

Sebagian orang meragukan manusia dapat hidup selain di planet Bumi, namun tidak sedikit yg mempercayai bahwa manusia dapat hidup di planet lain selain Bumi. Sebut saja Stephen Hawking, dia mengatakan “I believe that we will eventually establish self-sustaining colonies on Mars” (Daily Mail: 7/1/2012).

Hmm.., sebenarnya tidak perlu jauh2 pakai profesor cap luar negeri kalau hanya untuk mengatakan “saya yakin” mah. Gw, yg bukan ilmuwan apalagi bangsawan, menyatakan bisa membuktikan bahwa manusia dapat hidup di Mars (dng syarat ada manusia yg mau jadi bahan pembuktian & kendaraan yg bisa mendaratkan manusia tsb di Mars dng selamat). Karena, menurut gw, pada dasarnya, sejak manusia mengetahui keberadaan Mars, maka sejak itu pula manusia sudah bisa hidup di Mars. Tapi yg jadi permasalahan utama adalah bagaimana membawa manusia sampai di Mars.

Okeh.., sekarang gini aja men, anggaplah ada damkar luar angkasa yg bisa mendaratkan manusia di Mars dng selamat. Setelah damkar ada di permukaan Mars, pintu damkar di buka kemudian manusia keluar dari damkar untuk menginjakan kaki di permukaan Mars tanpa menggunakan tabung oksigen & baju khusus. Sampai di sini MANUSIA TELAH BERHASIL HIDUP DI MARS dng kata lain MANUSIA DAPAT HIDUP DI MARS. Setuju. Pendapat gw terbukti. Kalau loe tidak setuju berarti loe ga mikir men.

Ingat, yg penting DAPAT HIDUP di Mars walau hanya sesaat. Alias, tidak jadi soal hidupnya berapa lama atau apakah bisa bertahan hidup di Mars.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s