Ku Bangga Dengan Kakiku

Di dunia ini terdapat banyak jenis alat transportasi. Secara garis gede dapat dibagi menjadi dua yaitu alat tak bernyawa dan bernyawa. Alat transportasi tak bernyawa antara lain sepeda, motor, mobil, kereta, pesawat, kalapal laut, dan kapal selam. Sedangkan alat transportasi bernyawa antara lain, kuda, unta, sapi, kerbau, dan tentunya kaki kita sendiri.

Transportasi menggunakan kaki lazim disebut dengan istilah berjalan atau jalan kaki. Bagi sebagian orang jalan kaki mungkin dianggap biasa. Tapi bagi saya, jalan kaki adalah sebuah nikmat, gengsi dan kebanggan tersendiri.

Bagaimana tidak, alhamdulillah hingga blogan ini dibuat, saya masih bisa jalan kaki dengan baik dan benar. Tidak rese seperti orang-orang berduit yang pabila mau ke wc saja perlu naik taksi. Atau seperti pemuda tanggung kemarin sore yang pabila disuruh ibunya beli gula di warung mesti pake ojek. Padahal jarak rumah dan warung tak lebih dari 200 meter. Atau seperti anak durhaka yang tak tahu penderitaan orang tua, yang pabila ke sekolah wajib menggunakan motor. Dan bila tak diberi motor si anak tidak akan mau sekolah (malu katanya).

Sejak dizinkan nongkrong di sekolah dasar saya sudah mulai menggunakan kaki sebagai alat transportasi utama. Memang jarak rumah dan sekolah tidak terlalu jauh, ya lebih kurang 50 meter (deket ya :D). Tapi jangan salah, saya jalan kaki bolak balik rumah sekolah selama 6 tahun pul. Satu tahun ada 365 hari dan satu hari (pergi pulang) saya berjalan 100 meter, berarti selama 6 tahun saya sudah berjalan kaki sejauh 219,000 meter (219 km). Jarak itu setara dengan jarak Bandung-Jakarta PP.

…bersambung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s